You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Apresiasi Bale Buku Dukung Gerakan Literasi Masyarakat
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dispusip Apresiasi Bale Buku Dukung Gerakan Literasi Masyarakat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta, Firmansyah mengapresiasi ruang baca Bale Buku yang berlokasi di Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Saya lihat Bale Buku ini cerdik melihat peluang

Firmansyah mengaku kagum, pos ronda yang berlokasi di permukiman Gang Dendrit bisa disulap menjadi ruang baca dan bersosialisasi warga.

“Saya lihat Bale Buku ini cerdik melihat peluang. Dengan memanfaatkan ruang yang ada, kini anak-anak di sekitar bisa merasakan ruang bermain dan belajar yang positif serta terprogram dengan baik,” kata Firmansyah, Jumat (16/6).

Rayakan HUT ke-46, Dispusip Luncurkan Logo Baru

Firmansyah menyampaikan, kolaborasi antara Dispusip DKI Jakarta dengan Bale Buku selama ini telah terjalin dengan baik. Dia berharap kerja sama semakin erat dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat.

“Bale Buku ini mendukung gerakan literasi di tengah masyarakat dan diharapkan dapat terus berjalan mewujudkan salah satu cita-cita negara dalam UUD 1945 untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucap Firmansyah.

Ketua Bale Buku Jakarta, Fajar Alvarisi mengatakan, didirikan pada tahun 2020 dengan koleksi lebih dari 3.000 buku, Bale Buku menjadi lokasi favorit anak-anak untuk beraktivitas dan bermain sepulang sekolah. Tidak hanya itu, perkembangannya pun dinantikan oleh masyarakat sehingga kini sudah ada 13 titik baca yang tersebar di Jakarta.

Menurutnya, selain memberikan fasilitas bagi anak-anak untuk bermain, belajar dan membaca, Bale Buku juga hadir untuk memberikan program-program yang mendukung kreativitas anak-anak di sudut-sudut Jakarta.

“Bale Buku sendiri telah beberapa kali terlibat dalam program pembudayaan minat baca di Provinsi DKI Jakarta melalui berbagai aktivitas literasi yang dilakukan,” tandas Fajar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye819 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati